Subroto Award 2019

Sebagai bentuk apresiasi dan terus menggalakkan peningkatan perilaku dan budaya efisiensi energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Konservasi Energi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) menyelenggarakan Penghargaan Subroto, dimana salah satu bidangnya yaitu Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2019. Penghargaan ini diberikan Kementerian ESDM kepada para pengguna energi baik institusi Pemerintah maupun swasta yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya konservasi serta mendorong seluruh pengguna energi untuk melakukan konservasi energi.

PSBE 2019 juga menjadi ajang seleksi nasional untuk kemudian mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Energy Award 2020. Terdapat tiga kategori lomba dalam PSBE 2019. Pertama kategori Bangunan Gedung Hemat Energi. Kedua kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung. Kemudian kategori ketiga adalah Penghematan Energi di Instansi Pemerintah. Proses pendaftaran dimulai pada Juli 2019 dengan proses penjurian dilakukan pada akhir Agustus dan awal September 2019. Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto, pada tanggal 27 September 2019.

Penghargaan yang dimulai sejak 2012 ini juga sebagai sarana memperingati dan menghargai Professor Subroto (Menteri Pertambangan dan Energi Periode 1978-1988) sebagai salah satu tokoh yang memajukan sektor energi di Indonesia dan teladan dalam kepemimpinan bagi generasi penerus.

Pada ajang kali ini, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumatera Barat berhasil memperoleh Juara II pada kategori Penghematan Energi di Instansi Pemerintah.

Share Berita :

Album Foto

Sosial Media

Share to Facebook Share to Twitter Share to Gmail Print More...