SUMATRA BARAT MERAIH PEMENANG KE-2 PADA ANUGRAH DEN ( DEWAN ENERGI NASIONAL ) 2022

Alhamdulillah..
Provinsi Sumatera Barat meraih Pemenang Kedua pada Anugerah Dewan Energi Nasional (DEN) 2022 untuk kategori Daerah yang Mengoptimalkan Penggunaan Energi Baru Terbarukan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima Anugerah DEN Tahun 2022 dari Dewan Energi Nasional (DEN) bekerja sama dengan Pusat Studi Hukum dan Pertambangan (PUSHEP). Sumbar dinilai berhasil melakukan Implementasi Perda tentang Rencana Umum Energi Daerah Provinsi (Perda RUED-P), khususnya untuk penggunaan EBT.
Selain Sumbar dua provinsi lainnya juga memenangkan penghargaan yang sama, yakni Nusa Tenggara Barat dan Kepulauan Bangka Belitung. Diketahui, penghargaan tersebut diberikan langsung pada gelaran acara di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (21/10) malam.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi mengapresiasi anugerah yang diberikan DEN terhadap upaya pihaknya dalam mengimplementasikan energi baru terbarukan (EBT). Menurutnya, Sumbar memiliki potensi EBT yang siap untuk dikembangkan guna mendukung ketahanan energi lokal maupun nasional. Salah satunya adalah EBT panas bumi di Kabupaten Solok Selatan.

"Diikuti oleh 34 Pemerintah Provinsi, penilaian Anugerah DEN Tahun 2022 dibagi menjadi lima kategori dan dilakukan secara objektif berdasarkan kriteria yang ditetapkan dan data dukung yang diperoleh," katanya.

Anggota DEN Musri menambahkan sampai dengan saat ini tercatat 27 provinsi yang telah menetapkan Perda RUED. Sedangkan 7 provinsi lainnya masih dalam proses penyelesaian.

"DEN akan terus mendorong dan memberi semangat agar RUED dapat segera diselesaikan, serta melakukan pendampingan dalam implementasi RUED yang telah ditetapkan," jelas Musri.

SUMBER : Detik.com

Share Berita :

Album Foto

Sosial Media

Share to Facebook Share to Twitter Share to Gmail Print More...